Masjid Kampus-ku

Masjid Salman ITB

bismillah,

tempat berteduh selama ini,

semoga hijab sholatnya makin tinggi, dan imam sholatnya bnyk yg makin jujur,

supaya bisa sholat disana lagi,
dengan hati tenang,
supaya bisa sholat di sana karena memang ingin,
bukan terpaksa,

Allahumma aamiin.
karena banyak dari sini “mereka” lahir,
perlu perbaikan ruh sholat,
agar ujung tombak tegaknya diin ini makin runcing

Advertisements

Lebihkan saja.. lebih

Bismillaah..

2 anak lebih, baik

slogan dari pemerintah lewat BKKBN,
pemerintah ngga pake koma, t
tapi ditambahin koma sama ustadz Fauzil Adhim

 😀

2 anak lebih, baik

don’t worry ukhti,
kalau ada yg bilang menuh2in bumi..
Ya Allah,
yakin tho Allah Maha Adil? Maha Kuasa?
Apakah badan manusia zaman sekarang ini segedhe Nabi Adam, yang makannya butuh jelas lebih banyak, untuk mencukupi kebutuhan lambungnya?
ada yang tau tinggi badan nya nabi Adam? ada yang menyebutkan 60 hasta (kalau satu hasta 1/2 meter, maka tinggi nabi Adam itu 30meter)
usianya? di surat ASy Syu’ara Allah menyebutkan, generasi setelah nabi Adam, nabi Nuh, usianya 1000 tahun kurang 50..
zaman sekarang..manusia makin tidak tinggi (pendek) dan usianya pun tak lama,

hikmahnya apa?
jangan khawatir..

inilah salah satu tujuan menikah, ukhti..
memperbanyak keturunan

lalu? faktor kematian begitu banyak hari ini, tingkat kematian begitu tinggi.
(bukan mengharap cepatnya kematian orang2, tapi ini analogi aja)

masihkah ragu dengan keadilan Allah?
dengan janji Allah?

jadi, berapa target antunna?
😀

(Just) picture of the day

IMG_20131027_221149

Picture of the day

Hari yang terasa indah,
Me-regenerasi hati yg imannya compang-camping,

Kuliah tahwid : syarat syahadat ke-7 (mahabbah)
Kuliah sejarah islam indonesia : mengingatkan kembali siapa kamu? Muslim? Ya, dan ternyata, nyatanya sejarah pun berkata demikian..
Kuliah ttg sholat : diajak lagi utk mengingat Allah dalam setiap sholat dengan khusyuk..

lebih dari cukup, gambar ini menggambarkan hari ini,
menggambarkan hati di hari ini,

repait it, repair…
get well soon, get well…

(notulensi, segera..agar ia mudah di-encoding di otak, dan dipikir di setiap detiknya di hati)

pray TOGETHER, it’s great

Ibadah bersama

aku mengingatkanmu pada-Nya,
kau mengingatkanku pada-Nya,
di setiap detiknya,
nak, kau karunia terbesar Allah untukku,
bu, yah, betapa indah kebersamaan kita selama ini,
kak, ilmu praktis sungguh itu berguna, kalian mengingatkanku pada-Nya

Indah sekali jika di akhir tulisan ini, benar2 diri meng-azzamkan utk melakukannya,
melakukan apa yang kutuliskan,
dan ekspresi keindahan itu pun terungkap benar2 dari dalam hati,
perkenankan Ya Rabb..

Jika seorang anak perempuan berkata kpd ayahnya, “Ayo ayah, kita tadarus Al Quran bersama, “
Apa yang akan terjadi di dalam hati mereka?

Bayangkan seorang istri berpergian ke suatu tempat bersama suaminya dalam satu mobil. Daripada uring2an karena sang suami tidak mengajak bicra istrinya atau sibuk dengan pikiran masing2,
Alangkah lebih baik jika mereka berdua bersama-sama berdzikir atau bertahmid dan mengingat nikmat Allah dalam setiap tahmidnya itu..

Bila ini dijalankan serentak oleh seluruh anggota keluarga, 2 menit saja mengucapkan laa ilaaha illallah
di mobil mereka..

Bagaimana kekuatan iman yang akan tumbuh dalam hati mereka..
Sungguh luar biasa!

(‘:

Ikatlah hati setiap anggota keluarga,
dengan beribadah bersama..

Ada 5 ibadah yang dapat dilakukan bersama, (saran dari Amru Khalid):

1. MEMBACA AL QUR’AN bersama meski hanya satu ruku’

2. SHALAT BERSAMA, meski hanya 2 ralaat pendek

3. ZIKIR BERSAMA walau hanya 5 menit

4. DOA BERSAMA meski menggunakan bahasa lokal

5. BUKA PUASA BERSAMA, saat bulan Ramadhan

Menghidupkan hati setiap anggota kelurga..dengan menyulutkan semangat memperbaiki hubungan dengan Allah..bersama..

ah..
terlalu indah, sungguh indah..
saling berangkulan tuk mengingat-Nya, saling mengingatkan tuk mengingat-Nya..

Ini motto hidup yang perlu ditanamkan setiap keluarga muslim..
“Keluargaku sarana ibadahku,
Keluargaku sarana bertemu Rabbku,
Bersama keluargaku aku masuk surga,
Keluargaku sarana menuju kebangkitan negeriku.”

Nice, nice?
Really beautiful way to get a heaven in this dunya…

(Sumber : Adakah Surga Di Rumahmu? oleh Amru Khalid, dengan penambahan dan pengubahan bahasa seperlunya)

nawa – yanwi – niyyatan

nawa – yanwi – niyyatan

niyyatan means : memiliki maksud yg seketika itu dikerjakan

Image

 

***

niat…
(jika rusak..)

ia bisa membuyarkan segalanya..!
ia bisa meruntuhkan amalan, sebesar apapun atau sekecil apapun amalan itu..! (meski tak seluruh amalan dalam hidup, karena hanya syirik akbar yg mampu)
ia sangat halus geraknya, mudah terbelokkan..
karena hati manusia itu lemah..
(apakah ini sebuah pembenaran??)
hey…!!!

aku saat menulis ini pun,
ragu…
adakah niatannya benar? TT

Allahumma….

“Allah, Dialah yang menciptakan kamu dari keadaan lemah..
kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah keadaan lemah itu menjadi kuat..
kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah kuat itu lemah (kembali) dan beruban.
Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya dan Dialah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa.”

– ar Rum : 54

hmmmm……
berat, berat Ya Allah…

buat apa ditulis kalo gitu?
aku menuliskannya, agar ilmu dan khilaf itu terrekam..
bukan utk mengumbar khilaf, terlebih menjadi aib, bukan (ngapain aib diumbar2?)
agar teringat,,
agar teringat utk kembali meluruskan niat..
agar teringat utk mengarahkan hati kembali ke jalur-Nya..
jika sudah tidak bisa, agar Allah berkenan mengganti hati yg telah mengeras ini, dengan yang baru..
agar..
ah.. (kau simpan lah itu sendiri agar2 lainnya, antara engkau dan Allah saja…)

TT

lalu?
terakhir,
ini hanyalah ajakan kepada diri,
mari saya luruskan niat,
dalam saya menuliskan hal ini, dalam saya saat membaca kembali tulisan ini,
untuk apa? meluruskan niat untuk berdoa, agar Allah bisa meluruskan niat hati ini..

***

mari hapal do’a2 ini (hapalin na, hapalin…)

1. Yaa Muqallibal Quluub, Tsabbit Qalbi ‘Ala Diinik
“Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, teguhkan hati kami di atas agama-Mu.”
(HR. Ahmad dan at Tirmidzi)

2. Allaahumma Musharrifal Quluub, Sharrif Quluubanaa ‘Alaa Thaa’atik
“Ya Allah yang mengarahkan hati, arahkanlah hati-hati kami untuk taat kepadamu.”
(HR. Muslim)

3. “Ya Allah, aku memohon perlindungan kepada-Mu dari perbuatan menyekutukan-Mu sementara aku mengetahuinya, dan akupun memohon ampun terhadap perbuatan syirik yang tidak aku ketahui.”
(Hadits Shahih riwayat Ahmad)

***

ini baru satu.. (do’a)
agar ikhlas, agar niat itu terjaga.

cara lain ?
1. tadi, banyak berdoa (berdoa, tapi dihayati na..jgn kosong dan di lisan aja)
2. menyembunyikan amal kebaikan
3. memandang rendah amal kebaikan (bandingin sama amalan para sahabat, tabi’in, tabiut tabi’in.. mbrebes mili bacanya TT, bahkan gak layak dibandingin)
4. takut akan tidak diterimanya amal (jgn ke-PD-an..)
5. tidak terpengaruh oleh perkataan manusia (meski diucapkan oleh orang yang kita sayangi)
6. menyadari bahwa manusia bukanlah pemilik surga dan neraka (pandangan mata mengarah ke Allah -saja-, tapi tangan merangkul manusia..)
7. ingin dicintai, namun dibenci

(sumber 7 kiat di atas : http://muslim.or.id/akhlaq-dan-nasehat/inginkah-anda-menjadi-orang-yang-ikhlas.html)

my BIGGEST DREAM

bismillah..

i’ll take care of you, my dear, my husband
you’ll be my prince,
just don’t stop remind me to Allah,

i’ll take care of our children,
i’ll teach them, to love Allah, to love Rasulullah,
support me my dear,
for me, for you, for us if we are questioned by Allah then,

Allah must be the biggest reason of our love,
who has all of that feeling..? Allah..
because of Allah my dear,
just for Allah my dear,
He’ll give that sakinah, then
He’ll give that feeling of love between us, then
He’ll give what we need, then

let’s remind each other to Allah,
and Allah won’t leave us

meninggal di pangkuan seorang suami yang telah ridho kepada istrinya, my dream, it’s my dream,

perkenankan Rabb, perkenankanlah..
Allahumma aamiin

(waiting for that precious time, with my dear)