Daily Food~

My daily life :
Pagi, air + madu.
Agak siang, jus buah
Siang, makan berat.
Sore, minum susu.
Malam, – (kalau lapar sangat baru makan)

Jazakillah for Mba P ^^

n_n nice to know your healthy life.

Advertisements

Pengusaha Dadakan >_<

Allahuakbar!!!!

Mba, kamu dikasih sesuatu sama Allah yg indah banget, dikasih duren runtuh,

Ah. Kisahmu malam ini cukup membangkitkan semangatku yg lain mba.

Ant : Aku itu habis ditinggalin na sama pemimpin perusahaanku
A : lho?
Ant : iya. Jadi aku kan kerja di perusahaan yang bikin sabun kan. sabun2 ini dipasok utk perusahaan t*lk**.
A : sabun apa mba?
Ant : sabun macem2, sabun cuci tangan, sabun utk pel lantai, sabun kaca, dll banyak lah
A : ohya trus mba?
Ant : iya, jadi..katanya kaya ada korupsi dana gitu. aku kan sempet megang keuangannya juga, jadi mandan ngerti lah.
A : kalo ibuku ya mba, dia kan sempet jadi bendahara koperasi di sekolah.
Nah itu biasanya ada buku induk koperasi.
Jadi cashflow dari awal sampe kepengurusan sebelum ibuku itu ketauan.
Juga kebayang gimana ngatur dan ngejalanin dan ngeval ttg keuangan koperasi pas ibuku megang waktu itu.
Kalo gitu kan transparan ya. Kuncinya itu sih mba kalo masalah uang, dicatet dan transparansi.

Ant : iya harusnya gitu kan ya. Tapi ini aku ngga.
Aku pas disuruh pegang uang ya udah disuruh mulai dari nol.
Katanya, udah kamu ngurusin yg sekarang aja.
Trus ya gitu, ternyata ada kasus..

A : hmm
Ant : ada kasus indikasi korupsi gitu. Sampe akhirnya…
Senin kemarin, dari ber7 yg ngurusin perusahaan, tinggal aku sama temenku M***
A : lho yg 5 orang?

Ant : mereka kan cowo itu 5-5nya, udah jadi petinggi juga di T*lk**
Nah mereka lebih memilih jabatannya dia di sana daripada ngurus perusahaan ini.
Ya , katanya ‘kami kan laki2, punya tanggung jawab ke istri dan anak2 kami. jadi, kalian aja lah yg pegang perusahaan ini.’
Kan karena skrg udh ngga ada kontrak ke t*lk*-nya, harus milih mau kemana..ke perusahaan ini atau ke t*lk*

A : mereka jadi petinggi disana?
Ant : iya, ada yg udh jadi kepala satpam nya T*lk** se-Jawa, ada yg udh jadi petinggi di keuangannya

A : mba ditinggalin gitu aja? dikasih dipasrahin perusahaan itu gitu aja berarti?
Ant : ya gitu An. Sebenernya aku masih sebel sama mereka itu. Dzalim mereka itu… ):

A : hmm..iyasih mba.
Tapi mba..mba ngeliat kan peluang itu?
Mba dikasih perusahaan..! Aaaaaa ><
Baru lulus kimia itb, kerja ngga ada setaun, trus tiba2 dikasih perusahaan….
ma syaa Allah keren banget lah mba.
Ibarat durian runtuh banget

Ant : iya sih na..
A : trus kurang apa? Ohya coba deh mba, ini berarti mba Ant tinggal ngejalanin aja kan? Aset2 perusahaan udah dipasrahin gitu aja?

Ant : iya, aset berjalan dan aset ngga berjalan. semuanya.
Mesin2, kan mahal ya kalo beli sendiri.

A : iyalah mba. Orang kebanyakan yg mau wirausaha itu pasti berat banget di awal. Kudu ngerelain banyak buat modal, belum tekanan dari luar ya ortu atau istri.
Nah ini mba antika dikasih perusahaan…
Aaaaaaaaaa keren parah mba

Ant : iya na, tapi bingung..aku kemarin nangis2 sama mira.
'Mir, ini gimana ini mir.. T_T'
Kita blm tau apa2 tiba2 ditinggalin dan kita harus ngejalanin perusahaan dan ngegaji karyawan

A : itu resiko mba. Hidup itu isinya pilihan2. Mau milih jadi apa?
Apa yg kita lakuin skrg itu cerminan kita esok.
Kalo skrg nya males2an ga niat ngapa2in, jadi apa nanti ya ketebak. Tapi kalo skrgnya kita usaha, niat kita kuat, step2 yg mau dilakuin jelas, apa yg kebentuk esok ya tercermin dari skrg.
Mba dikasih keajaiban sama Allah, tinggal mau dimanfaatin ngga itu.

Ant : iya bener An.

A : aku ada kenalan, dosen TI. Bagus banget, beliau tau banget banyak hal, gimana cara bangun perusahaan, dari sisi ekonomi, engineer, sosial, harus diperhatikan, juga regulasi dll…

etc etc etc etc

till night.
perbincangan yg panjaaaaang lama, kemana-mana, dan mbrisiki ini kami tutup dgn melihat pemandangan jembatan layang Pasopati yang sekarang menyala2 berwarna warni led yg indah.

kami bertiga, kami gamas (keluarga mahasiswa banyumas), kami gamais, kami smansa pwt, kami muslimah.
kami saling menilik mimpi, tadi.
kimia '09, kimia '09, elektro '11

Filtering Ngaji (?)

gimana ini bukunya? (tanya ke murabbi)

– ane jual itu, bagus bukunya, yg nulis ust anung, salah satu asatidz mpi

– – –

(setelah baca…alhamdulillah jelas, belajar buku al wala wal bara, kitab tauhid, dan rekaman2 ustadz2 pun cocok dgn isi buku ini…

sayangnya ada satu ustadz yg bikin ganjel banget pendapatnya )’: ..
gimana sih rasanya kalau beda pendapat, lalu ia terkesan memaksakan pendapatnya? bukannya mad’u nya malah pada kabur?

ini pelajaran utk para murabbi, utk sebaiknya memaparkan pendapat2 ulama, lalu jelaskan mana yg lbh ia condong, lalu kenapa..
bukan malah menjelaskan satu pendapat, lalu menyamarkan yg lain (ngga ngejelasin pendapat yg lain, atau semena-mena bilang pendapat itu ga kuat dalilnya)

dampaknya? mad’u menganggap pendapat di luar itu (di luar yg dipaparkan murabbinya) salah..

itu kenapa diri ini lebih baik belajar dari sumber2 yg bisa bikin hati tenang..yg memaparkan dalil2, lalu menjelaskan perbedaannya, barulah diambil kesimpulan dari sana..

karena diri ini dituntut utk kritis dari sana, dan berlapang dada (dengan alasan yg juga jelas) atas perbedaan yg ada..

maaf ustadz (atau kang), sy ngga ngaji disana lagi )”:

bingung kalau habis ngaji dari sana..

kalau ngaji trus ilmunya malah difilter semua, buat apa )”:

)

dah..ngaji dari laptop lebih nenangin buat akhwat.
halaqah sekali, ta’lim 2kali, bahasa arab sekali, ke-Al Quran-an(tahfidz, tahsin, lagu) sekali, sama ngaji laptopnya sekali

murjiah dan khawarij itu masalah aqidah,
penjelasan antum melebar tadz,
antum belum bisa menjelaskan pemaparan yg bisa dicerna di hati dan di otak.
u__u sedih tapi ini pokok.
gamau galau masalah ini ):

memilih, memilih, memilih.
semuanya ditimbang dari sini.
aqidah.
yg bisa menentramkan hati, itu yg sekarang kupilih.

hamasah utk semester ini naaaa :*

image



ana uhibbukum fillah |””:

membaca ini pasti membuat rasa cintaku semakin besar ke sahabat2 yg telah menunjukkan kebaikan yg indah ke diri ini.

ana uhibbukum fillaah
|”””’:

* * *

Imam syafi’i berkata:
“Jika engkau punya teman – yg selalu membantumu dlm rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karna mencari teman – baik- itu susah, tetapi melepaskanny sangat mudah sekali”

Sahabatku fillah luangkanlah waktu sejenak untuk membaca hadits yg mulia berikut ini….!!!

Diriwayatkan bahwa :
Apabila penghuni Syurga telah masuk ke dalam Syurga, lalu mrk tidak menemukan Sahabat2 mrk yg selalu bersama mrk dahulu di dunia.

Mrk bertanya tentang Sahabat mrk kepada اللّهُ سبحانه و تعالى ..

“Yaa Rabb…
Kami tidak melihat Sahabat2 kami yang sewaktu di dunia shalat bersama kami, puasa bersama kami dan berjuang bersama kami…??

“Maka اللّهُ سبحانه و تعالى berfirman:
“Pergilah ke neraka, lalu keluarkan Sahabat2mu yg di hatinya ada Iman walaupun hanya sebesar zarrah.”
(HR. Ibnul Mubarak dalam kitab “Az-Zuhd”).

Al-Hasan Al-Bashri berkata: “Perbanyaklah Sahabat2 mu’minmu, krn mrk memiliki Syafa’at pd hari kiamat”.

Ibnul Jauzi pernah berpesan kpd Sahabat2nya sambil menangis:

“Jika kalian tidak menemukan aku nanti di Syurga bersama kalian, maka tolonglah bertanya kepada اللّهُ تعالى tentang aku:

“Wahai Rabb Kami…
Hamba-Mu fulan, sewaktu di dunia selalu mengingatkan kami ttg ENGKAU..
Maka masukkanlah dia bersama kami di Syurga-Mu”

Sahahabatku fillah
Mudah-mudahan dg ini, aku telah Mengingatkanmu ttg اللّهُ تعالى ..
Agar aku dapat besertamu kelak di Syurga & Ridho-Nya..

Yaa Rabb…
ْAku Memohon kepada-Mu.. Karuniakanlah kepadaku
Sahabat2 yg selalu mengajakku utk Tunduk Patuh & Taat Kepada Syariat-Mu..

Kekalkanlah persahabatan kami hingga kami bertemu di Akhirat dengan-Mu…

آمِيْن يَا مُجِيْبَ السَّائِلِيْنَ


Wahai sahabatku..

Jika kalian tidak menemukan diriku di Syurga, sudilah kiranya sahabat sekalian memanggil namaku dan bertanya pada Allah ttg diriku, dan moga Allah ridha menyelamatkan diriku dan keluargaku dari siksa api neraka..

Ana uhibbuki fillaah..

Ini aku copas dr grup sebelah

Habit-ku

since NOW.
HABIT akan jadi sangatlah penting bagiku n_n

1) menulis disini? okey…!  –JELAJAHI JALAN INI LEBIH SERING (agar dari kebun gandum ini terbentuk jalan setapak yang mempermudah jalan ku)

2) menulis di facebook? pikir2 lagi..(3 akun lain? #ups itu kendala..bagi-bagi amanah lah na) — SESEKALI SAJA lewati jalan ini

3) komitmen belajar? komitmen dengan jadwal harian jam-mu yang telah dibuat susah payah itu? –YUP, JELAJAHI JALAN ITU SETIAP HARI, agar menjadi HABIT

4) komitmen weekend belajar agama serius? –JELAJAHI DENGAN YAKIN

5) fokus di kelas, ngga ngantuk? –JELAJAHI JALAN ITU, ini AWAL KEBERHASILAN DALAM KEFAHAMAN, gimanapun caranyaa >__<

6) sedekah juga HABIT? haha, kurangi jatah makan (jajan) dong ah –KOMIT LAH, SAKINAH FINANCE UDAH BACA KAN

7) dhuha tahajud tilawah? ini benar2 HABIT na… –KEEP IN THIS WAY, KEMBALI KE JALAN INI JIKA KHILAF/FUTUR MEMBELOKKAN

8) tahfidz? weekend minimal sehalaman lah semasa kuliah na.. –TRY FOR A MONTH, JUST A MONTH

jazakallah khayr ustadz +Felix Siauw 

* * Mangan Sabuuun > __ < * *

I : An, mandi sana, mau ibu suruh beli pakan ikan
A : ya bu..

(menuju berjalan ke kamar air, berenti terus inget sabun abis)

A : bu…ada sabun?
I : nang meja
A : mana? ngga ada ini…
I : nang meja koh. masa ana sing arep mangan lah
A : (yakali sabun dimakan, ibuku ><) hehehe
gaada bu
I : (ibu mendekat) wingi ana koh. yawis kiye sabune ibu.
A : ya bu