Pengusaha Dadakan >_<

Allahuakbar!!!!

Mba, kamu dikasih sesuatu sama Allah yg indah banget, dikasih duren runtuh,

Ah. Kisahmu malam ini cukup membangkitkan semangatku yg lain mba.

Ant : Aku itu habis ditinggalin na sama pemimpin perusahaanku
A : lho?
Ant : iya. Jadi aku kan kerja di perusahaan yang bikin sabun kan. sabun2 ini dipasok utk perusahaan t*lk**.
A : sabun apa mba?
Ant : sabun macem2, sabun cuci tangan, sabun utk pel lantai, sabun kaca, dll banyak lah
A : ohya trus mba?
Ant : iya, jadi..katanya kaya ada korupsi dana gitu. aku kan sempet megang keuangannya juga, jadi mandan ngerti lah.
A : kalo ibuku ya mba, dia kan sempet jadi bendahara koperasi di sekolah.
Nah itu biasanya ada buku induk koperasi.
Jadi cashflow dari awal sampe kepengurusan sebelum ibuku itu ketauan.
Juga kebayang gimana ngatur dan ngejalanin dan ngeval ttg keuangan koperasi pas ibuku megang waktu itu.
Kalo gitu kan transparan ya. Kuncinya itu sih mba kalo masalah uang, dicatet dan transparansi.

Ant : iya harusnya gitu kan ya. Tapi ini aku ngga.
Aku pas disuruh pegang uang ya udah disuruh mulai dari nol.
Katanya, udah kamu ngurusin yg sekarang aja.
Trus ya gitu, ternyata ada kasus..

A : hmm
Ant : ada kasus indikasi korupsi gitu. Sampe akhirnya…
Senin kemarin, dari ber7 yg ngurusin perusahaan, tinggal aku sama temenku M***
A : lho yg 5 orang?

Ant : mereka kan cowo itu 5-5nya, udah jadi petinggi juga di T*lk**
Nah mereka lebih memilih jabatannya dia di sana daripada ngurus perusahaan ini.
Ya , katanya ‘kami kan laki2, punya tanggung jawab ke istri dan anak2 kami. jadi, kalian aja lah yg pegang perusahaan ini.’
Kan karena skrg udh ngga ada kontrak ke t*lk*-nya, harus milih mau kemana..ke perusahaan ini atau ke t*lk*

A : mereka jadi petinggi disana?
Ant : iya, ada yg udh jadi kepala satpam nya T*lk** se-Jawa, ada yg udh jadi petinggi di keuangannya

A : mba ditinggalin gitu aja? dikasih dipasrahin perusahaan itu gitu aja berarti?
Ant : ya gitu An. Sebenernya aku masih sebel sama mereka itu. Dzalim mereka itu… ):

A : hmm..iyasih mba.
Tapi mba..mba ngeliat kan peluang itu?
Mba dikasih perusahaan..! Aaaaaa ><
Baru lulus kimia itb, kerja ngga ada setaun, trus tiba2 dikasih perusahaan….
ma syaa Allah keren banget lah mba.
Ibarat durian runtuh banget

Ant : iya sih na..
A : trus kurang apa? Ohya coba deh mba, ini berarti mba Ant tinggal ngejalanin aja kan? Aset2 perusahaan udah dipasrahin gitu aja?

Ant : iya, aset berjalan dan aset ngga berjalan. semuanya.
Mesin2, kan mahal ya kalo beli sendiri.

A : iyalah mba. Orang kebanyakan yg mau wirausaha itu pasti berat banget di awal. Kudu ngerelain banyak buat modal, belum tekanan dari luar ya ortu atau istri.
Nah ini mba antika dikasih perusahaan…
Aaaaaaaaaa keren parah mba

Ant : iya na, tapi bingung..aku kemarin nangis2 sama mira.
'Mir, ini gimana ini mir.. T_T'
Kita blm tau apa2 tiba2 ditinggalin dan kita harus ngejalanin perusahaan dan ngegaji karyawan

A : itu resiko mba. Hidup itu isinya pilihan2. Mau milih jadi apa?
Apa yg kita lakuin skrg itu cerminan kita esok.
Kalo skrg nya males2an ga niat ngapa2in, jadi apa nanti ya ketebak. Tapi kalo skrgnya kita usaha, niat kita kuat, step2 yg mau dilakuin jelas, apa yg kebentuk esok ya tercermin dari skrg.
Mba dikasih keajaiban sama Allah, tinggal mau dimanfaatin ngga itu.

Ant : iya bener An.

A : aku ada kenalan, dosen TI. Bagus banget, beliau tau banget banyak hal, gimana cara bangun perusahaan, dari sisi ekonomi, engineer, sosial, harus diperhatikan, juga regulasi dll…

etc etc etc etc

till night.
perbincangan yg panjaaaaang lama, kemana-mana, dan mbrisiki ini kami tutup dgn melihat pemandangan jembatan layang Pasopati yang sekarang menyala2 berwarna warni led yg indah.

kami bertiga, kami gamas (keluarga mahasiswa banyumas), kami gamais, kami smansa pwt, kami muslimah.
kami saling menilik mimpi, tadi.
kimia '09, kimia '09, elektro '11

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s