Ramadhan is loading . . .

 
Ramadhan itu datang utk memperbaiki kondisi ruhiyah kita.

Apa pelajaran dari Ramadhan tahun lalu?
– Murajaah dan gencarkan tambah hafalan di bulan2 diluar Ramadhan..jadi ketika Ramadhan datang, langsung sibukkan diri untuk muraqabatullah…
– Tuntaskan materi fiqih2 yang berhubungan / dibutuhkan saat Ramadhan sebulan sebelum Ramadhan datang, supaya jadi habits dulu sblm benar2 tiba
– bacaan sholat benar2 hafal dan pelajari makna kebahasaannya..buat apa? SHOLATmu na…tingkat khusyuknya harus meningkat T__T
– download video2 ttg Ramadhan di channel productive muslim dari sekarang
– rapihkan amal yaumi, kuantitas meningkat pelan2 (bukan menurun pelan2..!), and keep it secret
– sedekah na…mau masuk surga pake apa kalau ngga sedekah? )’: tiap hari )’: NA…..
– kurang2i scroll facebook…give aja terus, just give and dakwah

 
 
 
 

ramadan2

Advertisements

sms Ibu

14 - 1

 

Bismillah..

Jika sudah begini, hati mudah sedih, trenyuh, rasanya ingin nangis ketika ibu tanya meski hanya sekedar kalimat biasa.

Belum bisa menjadi anak yang amanah )’:
Banyak lalai
Banyak merepotkan
T_T

Allahumma…
Kumpulkan aku dan ibuku dalam surga-Mu nanti )”’:
Allahumma…
Jauhkan ayahku dari siksa kubur kini, )”’:
Kumpulkan kami dalam surga-Mu..
Hanya doa, untuk sekarang, baru doa, dan semoga doa itu tak kan pernah lepas..
T__T

Ada Apa Malam Ini? #part4

#AAMI

banyak petuah yang benar2 indah disampaikan oleh Syaikh ‘Areifi.

(pause vidio)

A : mba, tau maksud tulisan itu? (Ada sekelompok orang yang mengibarkan bendera warna hitam di sebuah menara)
P : ngga na
A : itu tulisannya –> Yaa Husein..
Jadi agama syiah kan memang gitu ya. Syiah Nushairiyah, yang ekstrem ini yang di Suriah, bahkan mereka itu menuhankan Ali dan keturunannya.
Kalo ttg Syiah secara umum, udh tau kan mba?

P : haduh, belum na, huaaa….

A : hmm jadi gini, mulai dari mana ya..?
Intinya sebenernya, Syiah ini salah satu dari 6 sumber penyimpangan aqidah dalam Islam. Panjang banget mba kalo bahas sejarahnya, dari terbunuhnya Utsman bin Affan, dll..panjang bgt )’: lain kali aja ya mba kalo bahas ttg sirohnya.

Kita balik ke Syiah aja. Intinya, mereka menganggap 12 imam mereka itu ma’shum (ngga mungkin berbuat salah). Nah salah satunya(dari 12 imam itu) Husein.
Mereka mengkafirkan sahabat kecuali yg 4 (Ali, Miqdad, Salman, Abu Dzar) dan kecuali keturunan2 Ali.

Agak nyambung juga.
Jadi, mereka itu tiap hari Asyura yang suka menyabetkan golok ke kepala mereka sendiri, rantai ke punggung mereka sendiri, dan bentuk “ratapan” lainnya

P : oh gitu..



Ada Apa Malam Ini? #part3

#AAMI

Entah di potongan pembicaraan yg mana video beralih ke video 2.

A : mba, ini yg khutbah Syaikh ‘Areifi, beliau yang nulis buku Enjoy Your Life
P : ooh iyaa? beliau org Suriah?
A : kurang tau, setauku bukan sih mba
Ini yang tadi disetel pas di masjid upi kan mba.
P : kok bisa sih pemerintahnya ngebunuh rakyatnya sendiri na?

A : tadi dijelasin, pernah kubaca juga artikel yg bahas awal mula revolusi di Suriah.
Jadi, dulu itu selama 40tahun, umat Islam sunni di Suriah dijauhkan dari Islam oleh pemerintahnya. Ya ngga boleh sholat, puasa, dll.
Selama 40tahun itu rakyat juga udah ngerasa tertindas.
Sampe2 waktu itu ada anak kecil, yang nulis di tembok pinggir jalan (yang intinya) “Turun kamu Bashar Assad”

Esok harinya, anak itu menghilang.

Lalu ngga lama setelah dicari2 orangtuanya ngga ketemu..
ditemukan kepala anak kecil tadi di tengah jalan.

P : Ya Allah, sadis bgt

A : lalu rakyat geram..mereka keluar rumah buat demonstrasi..
1hari? ngga.. 1minggu? ngga, belum..6bulan..mereka berdemo
Dan di masa2 demo itu rakyat sipil mulai banyak dibunuh oleh rezim Assad.
Hingga puncaknya, 2011 meletuslah revolusi Suriah, sampai sekarang.