friends [pray]

Allah, i love them, my friends

Allahumma…guide us all the way to your Jannah… )’:

Advertisements

My Little Girl [lyrics]

really nice song (‘:

You are a miracle
You are a blessing from above
You brought joy to my soul
And pleasure to my eyes
In my heart I can feel it
An unexplainable feeling
Being a father
The best thing that I could ever ask for

Just thinking of you makes me smile
Holding you, looking in your eyes
I’m so grateful for having you
And everyday I pray
I pray that you’ll find your way

You know I love you, I love you
My little girl, my little girl
I ask God to bless you, and protect you always
My little girl, my little girl

You’re like a shining star
So beautiful you are
My baby girl
You light up my world
I pray that I’ll get the chance
To be around and watch you grow
And witness your first steps
And the first time when you will call me “dad”

Just thinking of you makes me smile
Holding you, looking in your eyes
I’m so grateful for having you
And everyday I pray
I pray that you’ll find your way

You know I love you, I love you
My little girl, my little girl
I ask God to bless you, and protect you always
My little girl, my little girl

I could spend hours watching you
You’re so innocent, so wonderful and pure
O God I can not express my gratitude!
But I’ll raise her good, ‘cause all I want is to please You
And now I pray You’ll guide her steps forever

You know I love you, I love you
My little girl, my little girl
I ask God to bless you, and protect you always
My little girl, my little girl

– maher zain

Maher Zain – My Little Girl | Vocals Only Version (No Music)

Jangan hilangkan Ramadhan-mu na

Apa sebenarnya indikator kamu melakukan dosa? (Bisa saja bukan, kamu ngelakuin dosa tapi ngga sadar atau ngga menganggap itu dosa?)

Kekhusyukan lenyap.

– terlalu banyak tertawa
– terlalu intens interaksi dgn lawan jenis (tambah banyak humor pula!)
– liat film2 hollywood
– denger musik
– menganggap kecil dosa2 di atas

Jangan hilangkan Ramadhan-mu na…
Jangan….

Baca buku, jangan nganggur…
Hayati terjemah Qur’an, banyak taubat, jangan gaje di tempat kape…
Dont waste time lah na…

Ya Allah….
Guide me all the way to your jannah…

Kisah Perjalanan Kape #2

Bismillah.

Ini tentang kape (lagi).

– akhir pekan ke-4 : ke bandung naik motor, balik ke pangalengan juga naik motor.

Allahumma…hampir2 aku nadzh** padahal tau pemikiran dan bahkan nama orangnya tau pun belummm….
Apa2an ini?

Qadarullah..ikhwannya gak bisa dateng ke Salman

Alhamdulillah..Allah masih menjagaku |’: dari laki2 yang tidak kukenal

Jadi di bandung ngapain? Les bahasa Arab, tanya materi ke kakak power ’10, ngopiin file video2 ke kak zah, nyuci baju, dll~~

Sudah?
Balik ke bandung lagi..
Lancar?
NO….
Hujan innalillah….
Jalannya ngeri pas hujan )’:
Namun, lagi2..Allah masih melindungiku, meski aku ngelakuin dosa terus T_T (safar sendiri)

– – – – – – akhir pekan ke-5 : sekarang
ke bandung naik motor, ke pangalengan? beluum…kejebak hujan di bandung, jadinya ‘bertahan’ di kosan..
Berangkat besok pagi In syaa Allah, jika Allah memberi umur

Alhamdulillah, aku ndak jadi nadzh** , Allah saved me from his eyes
Semoga Allah melindungi hatimu, dan melindungi hatiku ya mas, aku hanya ingin benar2 menjaga dari kekecewaan,
karena benar2 tidak sejalan apa yang kau pikirkan, dan aku pikirkan (sepertinya)

Ohya di hari sabtunya, aku memberikan hadiah spesial bagi kakakku (teh zah) di hari spesialnya, WISUDAA ^_^
meski agak susah payah, namun semoga kenang2an itu bisa mengarahkan hidupmu lebih indah ya kak. Layaknya buku itu telah merubah hidupku menjadi lebih indah.

Semoga kak zah dan kak vela diterima di SEGWWL (Star Energy Geothermal Wayang Windu Limited).
Yup..tawaran kerja itu spesial kuarahkan untuk kalian..
Orang2 yang berjasa dalam kape-ku ^_^
Barakallah kak….semoga ilmu yang didapat benar2 manfaat…
(Kata ustdz aceng, doa agar ilmu itu manfaat… sangatlah utama, sangat penting, harus benar2 sering dibaca utk para penuntut ilmu)

Maaf untuk yang di sana

 
Bismillah.

Allahumma…ada apa denganku?
Tawaran itu datang dan datang, namun diri seakan kaku untuk melanjutkan, ragu untuk melangkah

Aku tidak ingin Ramadhan ini ‘rusak’ suasananya

Maaf untuk yang di sana
Sama sekali tak ada keinginan diri ini untuk melangkah agar kita melangkah bersama
Maaf maaf

Mengapa kamu leluasa inginkan nadz**r?
Banyak hal-hal berbeda yang berbeda jauh, yang membuat hanya keraguan yang menyelimuti
Jika sudah berbeda, untuk apa nadz**r?
Keinginan diri ini hanya agar hati ini terjaga, dan hatimu terjaga

Pesanku,
Jagalah dirimu, jagalah Allah ada di hatimu,
Maka seseorang yang ia ingin ikut turut kau jaga pun akan hadir.
Karena itu berarti, Allah telah mempercayakan dirimu untuk menjaga mereka (istri dan anak2mu nanti)

Kisah Perjalanan Kape

Bismillah.

Ini tentang kape.

#1 akhir pekan-1 : pulang ke bandung sama ayahnya temen, balik ke pangalengan pake motor.

Subhanallah jalannya luar biasa, berangkat sore jam 4.30 an, lalu nyasar di bandungnya, hape mati karena baterai habis.

Akhirnya..jadi ke pangalengan saat itukah? Minggu sore?

Hiks..allahumma ngga berkah-kah? Ngga berkah Ya Rabb? Aku safar sendiri?….

Akhirnya beli power bank di ITC Kebon Kalapa, dan melanjutkan perjalanan.

Sampe pertigaan jalan raya pangalengan setengah7 malem T.T
Then? Melewati jalan raya pangalengan yang jadi spooky karena itu malem2 T_T
Berkelok2 bak hidup dan mati beda tipis ketika bermotor di sana.

Alhamdulillah perjalanan menyeramkan itu berakhir, dan akupun selamat sampai pangalengan~~~~~~~~~

– – – – –

#2 akhir pekan-2 : pulang ke bandung pake motor, balik ke pangalengan pake motor.

Ke bandung ngapain? haha belajar bhs arab, belajar sm kakak power ’10, ngobrol sm kak zahrina, ngobrol sm roro, ngapain lagi yaa? lupaaa…. ^_^

– – – – –

#3 akhir pekan-3 : mau mudik purwokerto ceritanya..

Pakai shuttle kantor sampe cileunyi, yah jam4 smp stngh7..

Ohya itu malam pertama Ramadhan untukku….orgtua Muhammadiyah jd ngikut mereka.

Lalu apakah berjalan mulus?

No…..Allah seperti memberi tanda, jangan SAFAR SENDIRIAN……
Diri ini nunggu di masjid dket RS AMC, sambil maghrib+isya…lalu nunggu travel yang akan hadir jam8.30 malam

Jam 8 berlalu, siap2 keluar.
Jam9 berlalu, ibu udh sms dan nelpon terus.
Jam10 berlalu, ibuku “dzikir an..”
Opsinya, mau balik bandung, tapiii ya udh malem, ngeriii. Atau mau ke pwt, tapiii ya ga dtg2 ni traveeeel….

Finally, alhamdulillah…10.30 kotak travel itu hadir dalam hidupku saat itu.

Dan di rumah pun kami berbahagia (meski 2 hari)

Lalu tetiba, panggilan kape pun menyahut ke otak..

Aku pun pergi naik travel ke bandung, lalu sambung naik elf buat ke pangalengan.

Naik elf juga bagai hidup dan mati, sebegitu “keren”nya bawa mobilnya pak supir elfnya.
Dengan aksesori angin alam, aroma “kesturi” dari mulut org2 berpuasa yg bicara di dalam elf, kemacetan banjaran yang menjadi akan selalu menjadi badai menyakitkan bagi pengendara mobil, serta himpitan tekanan dari kanan kiri (alhamdulillah kanan kiriku perempuan)

Lalu sampai lah diri ini di kos pangalengan.

Eval Ramadhan

Eval Ramadhan pekan 1!!!!
– temui orang2 yang bisa ningkatin iman
– denger dan resapi ceramah ustadz Nouman, Bachtiar Nasir, Saiful Islam, Musthafa Umar
– Daily activity mu na..rincian amalan,
– di kantor : ngerjain tugas / baca buku / nambah hafalan ITU SAJA please
– keraslah pada dirimu sendiri (meski hawa pangalengan dingiin berrr), maka dunia akan melunak (maka amalan pun akan terasa mudah)
– itu dulu na, please lakuin yaa…. )’: |’: (‘:

Kisah Kape Day #11

 
Bismillah.
kp day #11

Dimana kekuatanmu?
Tempa dirimu agar kuat, canangkan rencana hidup, namun sesuaikan dan luruskan alasan atau niat bermula-nya.

Lulus dengan IP yg ga malu2in, bisa nggak?
Hafalan Quran dan artinya, selesai sbg modal hidup. Yakin bisa gak tercapai?
Bukankah kamu ingin jadi ibu para mujahid dan mungkin para mujtahid? Lalu dimana usahamu?

Hidup ini bukan untuk dinikmati dan merasa tenteram di dalamnya na..
Allahumma.

Bimbing hati dan akalku agar tangguh.
Agar ia tersadar setiap hari, bahwa waktu istirahat bukanlah sekarang…
Waktu istirahat bukan sekarang..!
Dimana usahamu utk muraqabatullah?
Dimana usahamu utk bangun bersimpuh di hadapan-Nya?
Dimana usahamu utk meraih dunia, meneguhkan kedudukan Islam di muka bumi?

Allahumma..kuatkan aku..kuatkan hatiku..kuatkan diri ini..

Bimbing ia

Benahi niat
Jauhi maksiat

Bisa bisa bisa..!
Bismillah.

230614

Kisah Kape Day #7

KP day 7

Persiapkan puasa mu na.. )’:
Semester ini, terlalu banyak dosa menumpuk, hafalan hilang2 ngga nambah, bacaan ga selesai2, bagaimana hujjahmu di hadapan Allah na?

Al-Baqarah : 186

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِى عَنِّى فَإِنِّى قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِى وَلْيُؤْمِنُوا بِى لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

Diriwayatkan bahwa seorang Arab Badui bertanya : “Wahai Rasulullah, apakah Tuhan kita dekat sehingga kita berbisik atau jauh sehingga kita berteriak (memanggilnya ketika berdoa)?” Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam hanya terdiam, sampai Allah menurunkan ayat di atas. (Tafsir Ibnu Katsir : I/219)

Bagaimana Allah tidaka akan mengabulkan do’amu ketika kamu ingin taqarrub kepada-Nya?

Cukupkan benar2 interaksi tak perlu dengan lawan jenis na….. )’:
Allahumma, mengapa dengan teman2 KP aku begitu cair?
Koordinasi perlu, tapi tak perlu separah itu na, bercanda dan bercanda,
I know you can handle it, I’m sure

Persiapkan hati untuk berpuasa, untuk mendekat ke Allah,
Besok ya mulai setor lagi,
Allahumma, make my heart strong…

Kamu ingin jadi penggerak ummat,
Bergeraklah,
Don’t stop learning, belajar ambil pelajaran, ambil hikmah,
Beramal-lah, amal yaumi adalah amunisi-mu,
Tell your love family, your love friends, dengan bahasa yang renyah namun ngena,

Hidup ngga berhenti di kuliah lalu mencari uang, menikah dan punya anak bukan?

Think big for this ummah.
Prepare yourself na.
Bismillah, kuatkan aku Yaa Rabb

170614