rumah sakit jiwa

* * Rumah Sakit Jiwa )’: * *

(selepas makan bakso di kedai bakso pekih, aku dan ibu mampir ke Masjid Agung Baitussalam, dekat alun2 Purwokerto tercintah)

A¹ : (wudhu wudhu, selesai wudhu) lho, mba Anna >< ketemu disini kita….
A² : dhek Anna..iya niiih (cipika cipiki)
A¹ : ini mba buku pesenanmu (buku Ruqyah)
A² : ohya jazakillah ya dhek..
A¹ : sipp mba (lupa blg waiyyaki, deuh)

(Lalu transaksi pembayaran hutang buku, lalu masuk ruang utama masjid)

(Udah pake mukenah)
A² : dhek Anna tau? Bu T*** masuk rumah sakit jiwa?
A¹ : innalillaah, ngga tau mba..kenapa?
A² : waktu itu 2x masuk rumah sakit banyumas, ruang isolasi
A¹ : hah? Ya Allah mba..melasi Bu T***

(deneng suwe ngobrol, kapan sholate??
sholat mbak sholat…)

A¹ : yaudah kita sholat dulu aja yuk hehe lanjut nanti

– – –

(Rampung sholat)

A¹ : gimana mba? Belum selesai ruqyahnya?
A² : katanya mba N** , kan mba N** waktu itu sengaja nginep di tempatnya Bu T*** buat ngeruqyah. Bu N** juga sempet ada gangguan kan, kristenisasi itu lho yg di-mimpiin salib tp udh bersih. Nah bu T*** katanya itu suka suudzon. Jadi ya..
A² : hmm ya ya mba. Sambil jalan yuk. aku ditunggu ibuku di luar
A¹ : kok bisa2nya masuk RSJ mba? Siapa yg mbawa?
A² : waktu itu bu T*** sms aku, “mba aku masuk runah sakit jiwa”
A¹ : deneng bisa sms?
A² : iya habis keluar dari sana. trus udh sembuh, bisa pulang. makanya bisa sms aku. ngga lama terus kejadian, aku diceritain ustdzah M**b** sempet dtg ke kantor polisi bu T***
A¹ : hah ngapain mba?
A² : bilang ke polisi kalo anaknya mau ada yg mbunuh
A¹ : hah? siapa yang mau bunuh? bukannya anaknya di pondok semua?
A² : iya , makanya. Terus Bu M**b** bilang, “maaf pak ini ibunya lagi sakit”.
A¹ : terus polisinya?
A² : tau lagi sakit ya ngga digubris. Nah setelah itu..ibunya nabrak2in diri di jalan
A¹ : di jalan besar?
A² : iya di jalan Sumampir. Tau nabrak2in diri gitu, sama org2 Sumampir dibawa ke RSJ Banyumas..
A¹ : ya Allah bu T*** , cobaan hidupnya berat banget mba..

– – –

(Closing, mba Anna kenalan sama ibuku. nyiapin motor sambil ngobrol2, nawarin main ke rumah, dll)

A² : jazakillah ya dhek
A¹ : sip mba, dluan ya mba..Assalamu’alaikum..
A² : Wa’alaikumussalam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s