Mencoba menebak jalan berpikirnya..

I : an sini bantuin, ibu mau ngejus blender-e rewel
A : ya bu
I : tolong pegangin colokannya, kamu siap2 nyabut
A : knpa bu?
I : ini rusak dari kemarin, ibu kan skrg ngejus tiap hari, biar badannya fit

– – lalu blender dinyalakan – –
– – ngiiiiiing gregregregreg ngiiiing – –

A : (dlm ati : knpa nih blender, nyeremin gini suaranya)
I : lah, ibu arep ngejus be rekasa. gimana ini an..?
A : coba dikencengin wadah sm mesin blendernya
I : udah dr td

– – utek utek dan coba lagi – –

A : hmm ngga tau bu..
I : gimana sih kamu, udh disekolahin di tinggi2 di itb, masa gini aja ngga bisa
A : (kagettt…..) lho, emg dsana diajarin cara servis alat2 listrik bu..baru tingkat 3 juga, blm lulus…
I : seengga-nya bisa lah kaya gini aja
A : (sedih dibilang gitu) hmm coba ini buah2nya dikeluarin dulu, trus dicoba alatnya kosongan

– – tombol on dipejet – –
– – ngiiiing grerrrrrrrrrrr – –

A : alhamdulillah jalan
I : alhamdulillah
A : coba masukin satu potong dulu bu, tomat aja itu

– – tombol on dipejet – –
– – ngiiiiiing gregregregreg… – –

A : waduh ga bs lagi ky td
I : pisaunya ngga tajem
A : itu kyanya emg ngga klop putaran mesin sm putaran alatnya bu, trus jg mgkn pisaunya udh tumpul.

* * *

Kebaca keinginan ibu TT
Jangan bikin dia sakit hati… TT
Seriuslah seriuslah dalam berilmu, kerahkan kemampuan maksimalmu..
Bukan cm utk ibu.. org ky km itu jg jd poros peradaban nanti, entah dgn kontribusimu di sana secara langsung, atau dgn pendidikan yg akan kamu lukis kpd anak2mu na.
Terus jd bingung, inget artikel ttg Lipia sm UIKA )’:
Mau fokus kemana?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s