Fantasi – __ –

“Dek, ati2 fantasi mereka itu luar biasa, bukan sekedar oknum lho, ntar tiba2 ngetag, biasa mereka tag2an itu.”

Kok serem mba? TT
Berarti rawan fitnah dong, selama pintu fitnah itu ngga ditutup?

“Iya dhek, bahkan ustadz pun ngga lepas, ya oknum mgkn, tapi manusia. Dan itu fitrah mereka kaya gitu.”

Deg.
Masa sih mba?
Itu di Solo aja kali, yang komunitas nya emg besar.
Di sana hijabnya gmn? Kalo syuro2 gitu pake hijab?

“Kalo syuro iya pasti pake hijab, meski tarbiyah. Nah biasanya bibit2 itu muncul kalo di event2 bedah buku gitu, kan ada interaksi buat ngurusin acaranya biasanya, nah dari sana.”

Bedah buku?? Bknnya cm gitu aja mba, ya ngurus registrasi trus duduk dengerin, pulang. Pun kayaknys jarang ada event bedah bku.

” Disana sering banget dhek, tiap ada buku baru, dibedah, banyak penulis di Solo itu, penerbit juga.”

TT _ TT itu bedah buku doang aja bisa jadi celah kecil yg bisa nimbulin fitnah, sampe2 prosesnya bs kejadian krg syar’i gitu.
Lahh disini apa berarti? Sedih bgt..
Syuro boro2 pake hijab, ini ada acara makan bareng tehh…aktivis makan bareng di tempat makan tertentu, ya ak prnh tau ada ky gt soalnya disini..
Kalo akhwat2nya bnyk yg upload2 foto?

“Ngga ada dhek, kalo ada yg upload lgsg ditegur sm akhwat lain, atau sama ustadzah..”

Iya tha mba? Lha disini bnyk yg ikhlas upload foto sendiri jadiin profil bahkan TT
Kalo foto kepanitiaan?
Eh ngga ada foto bareng ya?

“Ngga ada dhek, ngga ada foto2 bareng disana..”

Lah jauh banget mba, longgar bgt disini.

“Bahkan, karena kasus yg aku ceritain tadi, makanya sejak 2011 ada peraturan, ustadz yg blm nikah ngga boleh ngisi taklim akhwat.”

Berarti pintu2 fitnah langsung bener2 ditutup ya mba, keren bgt lah.

– – –

*banyak tertawa, ngetawain diri sendiri tadi, ketawa sedih
*nambah2in dikit, dialog campur aduk, tapi fakta yg dipaparkan TT

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s