Marah itu . . (serem)

* * jika berada dalam kondisi ini…. * *

M : mas ** tuh ya an, kalo marah nyeremin..
A : kok gt mba? Eh tp ini takut ghibah..kecuali mba M yakin aku bs bantu ngasih saran atau solusi dan yakin ak bs dipercaya
M : iya An, mba ngerti, in syaa Allah aku percaya, makanya aku sering cerita k kamu An
A : tp sekadarnya aja ya mba, masalah yg sekiranya mba kubisa bantu aja, jgn smua diceritain
M : iya An..
A : hhe ya sok mba, lanjutin
M : mas ** kalo marah nyeremin, mba M jd takut, bener2 keras orgnya
A : waduh..(rada keringet dingin)
tp ngga main fisik mba?
M : ngga sih, tp kata2nya itu lho, pedes, nyelekit An )’:
A : haduh..mba, udh baca Psikologi Suami Istri yg kuliatin cover bkunya wkt itu?
M : udh An, mba udh baca yg ky gt, tp..
A : butuh kedua belah pihak utk baca bku itumba, gmn tabiat laki2, gmn tabiat perempuan, hrs dipahami keduanya..
M : tp mas ** sibuk banget An..
A : hmm…..sekarang gini aja..
ak ga bs nge handle dr laki2nya, dari mas **
Skrg kemampuanku bs nya nguatin dr mba M aja.
Laki2 itu emang ada yg sifatnya begitu mba (sebacanya aku), trus gmn?
Komunikasi mba, blg cb,
“Mas, aku sangat mnghargai mas, aku seneng ngobrol sm mas..hmm tapi terkadang aku ngga enak kalo dikerasin sm mas, itu terasa sakit mas, jujur..aku cm mngharap mas lbh kalem aja kalo ngomong sama aku. semoga mas bs ngerti, aku sayang dan sangat hormat sm mas, pengorbanan mas thd keluarga ini sungguh besar, aku sangat bahagia memiliki suami yg sangat bertanggung jawab seperti mas, betapa beruntungnya aku. aku hanya ingin berbakti kepada suami, hanya itu, semoga mas bisa mengerti perasaanku. aku cinta mas **, karena Allah.”
ini narasiku aja mba, bs diedit2 sesuai kondisi. Intinya, komunikasi yg halus, pertama, redam emosinya, trus bicarakan, lalu doa(ini di awal juga harusnya), hasilnya serahkan ke Allah.
Semoga mba M bs lbh kuat (:
aku yakin, mba bisa,
semangat mbaa (‘:
M : hmm..mba ayem kalo chat sm kamu An. Makasih ya An, semoga mba M bs lbh kuat, mjd org yg lbh baik nanti.
Mba beruntung punya adik ky kamu.
Makasih ya An.
A : ganbatte mba….

Leave a Reply

