Dialog Cermin..

H : na, aku kira kata2mu agak gak enak didenger
A : masa sih?
H : km lagi dtg bulan?
A : iya, hari ke-4 nih
H : suka kerasa apa klo lg dpt?
A : pegel2, emosi jg agak gak enakan,
H : kenapa bs gitu?
A : mgkn aku yg krg deket sama Allah
H : knp kurang deket sama Allah?
A : gak bs sholat, puasa, baca Quran
H : itu jadi alasan? Kenapa gak ngelakuin hal lain yg bs ningkatin keimanan? Jgn malah banyak ngoceh di facebook
A : *sedih pisan
H : kenapa sedih?
A : ya kondisiku yg ky gini, futur kalo lg dapet. Jdnya gak kejaga
H : knapa gak baca buku amru khalid misal, itu bs ngejaga, banyakin istighfar, banyakin nangis dari istighfar itu
A : iya, H *sedih
H : udh udh, skrg km stabilkan emosimu, banyakin istigfar, banyakin tasbih. dunia ini gak sempurna, terlalu mudah utk dicela..namun, itu hanya menambah ketegangan jika kerjaanmu mencela aja
A : trus gmn?
H : tujuanmu itu memperbaiki kesalahan org lain, bukan menghinakannya, mencaci maki dia, atau bahkan membuat dia malu,
A : iya, H *sedih
H : dekati Allah, maka nanti tutur kata indah yg akan mengalir

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s