Pendidikan Anak (?)

A : bsk ak mau dtg k walimah mentorku mba..calonnya anak 2013 lho, hahaha
Pj : eh iyaa? Wahh keren….
A : (cerita banyak yg keren2 ttg mentor ini dan calonnya, dan alur ketemu jodohnya)
Jadi gitu mba,
Pj : wah keren…aku suka cara dia ngambil keputusan..beda gitu..
A : iya mba, akhwatnya jg dr face nya adem, polos, cantik..ya cocok lah sm ikhwannya yg ilmunya udh super itu.

* * random theme, tiba2 loncat * *

Pj : ohya na, ak jd inget yg Islamic Smart Teaching itu, yg video dr kamu
A : yup, knp mba?
Pj : katanya yg pendidikannya bagus itu, urutannya Finlandia, Shanghai, China klo ga salah.
A : iya rada inget, tp dlm hal? science?
Pj : sistem pengajaran mgkn ya,
A : oh gt. klo konteksnya ilmu agama, setauku sih Yaman, Suriah, Mesir, ya negara2 yg banyak ulama2 kibar sejak zaman dulu, ninggalin jejak pasti mereka..ada bekasnya, ya entah buku2 atau murid2nya.
Pj : hmm iya, jd inget Koran by Heart. Rifdha, yg anak perempuan itu..ayahnya kan pengen anaknya ini dpt pendidikan di Yaman, mau hijrah gitu kan.. segitunya gitu perjuangannya..
A : ya, this is our deen (:
Agama ini yg concern dr perihal keluarga, cuma Islam. dari pemilihan calon suami/istri ada rambu2nya, berlanjut bgmn agar ada cinta tulus yg tumbuh di antara keduanya, bgmn ngurus anak, gmn pendidikan ke anak seharusnya, nah dari keluarga yg manis ini tumbuh pejuang2 diin yg akan menjadi ujung tombak tegaknya Islam mba.
Indah bgt yak. Jd gak heran sm ayahnya Rifdha, yg pengin anaknya disekolahin di Yaman. Anak itu asetnya dia, mau dibentuk ky gimana anaknya, trgntung orgtua..aset amal jariyah, aset utk meninggalkan jejak perjuangan Islam, wah pahala orgtua yg cerdas gitu ngalir terussss (”’:
Pj : wah iya na bner bner,,, kaya juri Koran by Heart. Islam udh ngatur ini semua, aktivitas dr kita tidur smp tidur lagi.
Jd selama sisa waktuku di Bandung, ak mau serius nih belajar.
A : belajar Islam serius mksdnya?
Pj : iya, ak kan S2 paling setahun lagi. Km mah msh lama, br semester 5.
A : sipsipppppp (y)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s