Berat Kini Ringan Nanti,

Bismillaah..

Ada hadis yang baru saya baca di Shahih Taghib wa Tarhib jilid 5..
Sebuah hadis yang indah banget…
Seakan Allah ingin menyatukan hati setiap hamba-Nya dengan(salah satu) hadis ini.

Ini tentang saudara seiman, yang (seharusnya) saling mencintai karena Allah..saling membantu karena cinta kepada Allah..

* * *

Na, gimana ya temenku minta dibantuin ngelamar kerja.
Trus? Bukannya udah ya waktu itu? Yang dulu itu tho? Yang kamu ke rumahnya waktu itu.
Iya, tapi…
Belum nemu tempat lamarannya?
Bukan..
Kenapa klo gt?
Anaknya bandel banget, luar biasa..
Hoho…yg kemarin diceritain tho
Gimana ya na..?
(terlintas hadis yang indah banget ini)

***

“Barangsiapa yang MENGHILANGKAN dari seorang Muslim satu KESUSAHAN dari kesusahan-kesusahan DUNIA, niscaya ALLAH MENGHILANGKAN darinya satu KESUSAHAN dari kesusahan-kesusahan HARI KIAMAT,
Dan barangsiapa memberikan kemudahan kepada orang yang kesulitan di dunia, niscaya Allah memberikan KEMUDAHAN kepadanya di DUNIA dan AKHIRAT,
Dan barangsiapa yang MENUTUPI (aib) seorang MUSLIM di dunia, niscaya Allah menutupi(aibnya) di AKHIRAT.
Dan Allah selelu memberi pertolongan kepada hamba selagi sang hamba itu selalu memberi pertolongan kepada saudaranya.”

Ini hadis hasan riwayat Muslim, Abu Dawud, at-Tirmidzi. Hadis hasan boleh diambil jadi bagian dari agama? Boleh banget.

* * *

Udah gpp, lanjut terus pantang mundur teh…
Bantuin sebisanya teteh, pahalanya in syaa Allah luar biasa gedhenya.

Ya Rabb, mudahkan, mudahkan (diri ini dan saudariku)..
Ampuni aku yang sering lalai kpd saudara2 seimanku, tegur aku..kuatkan..mudahkan Ya Rabb..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s