Syukur-in Sakit

hey..

kamu sakit??

syafakillah ya say…

cepet sembuh ya..

jazakillahyaa doanya :’)

sakit..

hmm…sakit..?

sakit itu hanya akan menambah sakit, jika perasaan kita pun sakit karena datangnya sakit itu..

kok sakit Ya Allah..

aku jadi ngga bisa ngapa2in ya Allah..

huhuhu….(T__T)

terus kita jadi melow?

kita jadi melankolis?

kita jadi orang yang paling ingin dikasihani?

jadi orang yang ingin ‘dimaklumi’?

 

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yangsabar.

(yaitu) orang-orangyang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaailaihi raaji’uun.” (Al Baqarah 155-156)

itu menjadi hal yang umum,

keluhan2 ‘terselubung’ itu,

namun itu tak guna…

buang perasaan melow itu, jika antunna sakit…

coba kalau begini:

it’s great,

aku sakit, (^_^)

inilah saat dimana Allah kan menggugurkan dosa2ku,

alhamdulillah,

terimakasihYa Rabb,

betapa terasa sungguh nikmatMu yang sangat banyak dan detail,

sel2 tubuhku ini menjalankan perintah-Mu,

untuk sakit, untuk menjadi lbh lemah, untuk menjadi mati sebagian,

hmm,,apakah aku dzalim terhadap tubuhku? maafkan aku Ya Rabb jika begitu..

kan kurawat nanti, lebih baik,

kan kurawat jasad pinjamanMu ini, nanti, lebih baik..

tubuh, raga, jasad ini boleh sakit,

namun jangan perturutkan hatimu untuk sakit juga..

terima ketentuan Allah,

dengan ikhlas,

dengan tenang,

dengan senang,

bahkan..

dengan syukur,

tak perlu salurkan energi negatif ke sekujur tubuh ini,

salurkan hamdallah,

salurkan dzikrullah,

kuasa Allah lebih dekat dari urat nadi ini,

pun syaithan2, selalu mengiringi sejak kita dilahirkan..

sehingga..

WARNING kufur nikmat ketika sakit,

just ADDING ikhlas dan syukur,

tapi..

bukan berarti ngga perlu pergi ke dokter ya.. (=,=)

ke dokter, iya..

tapi INGAT,

melangkahlah ke dokter dengan keyakinan, Allah-lah yg kan menyembuhkanmu,

Allah berkehendak, aku berusaha,

aku melangkah dari takdir Allah yang satu ke takdir Allah yang lain,

dan itu semua kehendak Allah ketika aku memilih takdir itu,

jangan bingung mengenai takdir ini,

dan,

jangan lupa,

do’a..

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku.” (QS Al Baqarah:186)

jaga semangat,

kekang hawa nafsu,

luruskan niat,

perhatikan gerak, rasa, dan pikir ini,

sudahkah selalu melangkah ke arah Allah? (TT_TT)

@kosan 080413 01.31pm when my gum is swollen

Leave a Reply

