GRAVE oh GRAVE . . .

(sumber -sengaja di awal- : ceramah ustadz Rizal dan referensi internet utk recheck hadisnya)

 
siap2 ditentang oleh bnyk org, bhkn ustad2 di Indonesiah ya..
tp gpp, kan ada kabar gembira dari Rasulullah : ”Islam bermula secara asing ,dan akan kembali pula secara asing seperti permulaannya,dan beruntunglah bagi orang orang yang asing.”

jadi, ngga blh ada keramik, apalagi nissan, dikasih identitas, lbh2 dibikinin rumah di kuburan,

salah satu dosa besar(karena mnjerumuskan org lain kpd kemusyrikan) => membangun kuburan
DALILnya?

1. Rasulullah melarang kuburan utk dikapur, diduduki atau dibangun sesuatu di atasnya.” (Shahih Muslim no.970 dan Abu Daud no.3225)

2. ”Jangan kamu biarkan satu patung (gambar) pun kecuali kamu hapus/ hilangkan, dan (jangan pula kamu biarkan) satu kubur pun yang dibangun kecuali kamu ratakan.” (Shahih Muslim no. 969)

3.Imam Syafi’i bilang juga : “aku tidak suka kalau kuburan2 itu dibangun, kuburan2 yang dibangun itu hanya akan membuat foya2, dan kemewahan, dan kesombongan, sedangkan org2 yg mati ngga akan merasakan hal2 tsb. dan aku ingat penguasa2 zaman dahulu, mereka terbiasa menghancurkan kuburan yg lebih dari 1 jengkal.”
=> ini kata imam Syafi’i, indonesiah bermazhab apa? Syafi’i (ngakunya), tapi kuburan? wuih gede2 pisan…

sekarang ginih,
do’a di kuburan, nge-doain org meninggal, sama do’a di rumah,
atau do’ain dr jarak 1meternya, 100m, 1000m jaraknya dr kuburan?
SAMA AJAH,
sama2 didenger in syaa Allah….sama2 nyampe
cuma, klo ke kuburan kita jd ngerenung mati, itu aja tambahan plusnya,

pembangunan kuburan adalah awal cikal bakal kemusyrikaaannn..
setuju apa se7?
zaman nabi Nuh, zaman dimana pertama kali ada manusia kekal di neraka jahannam, krna sblm zmn nabi Nuh itu muslim semua..
zaman dimana pertama kali kuburan dibangun, kuburannya org2 sholeh (wadd, suwa, yaghuts, ya’uq, dan nasr) yg oleh kaum Nuh : “yuk kita bangun kuburannya, ditinggiin, yuk kita buat patungnya, kita buat gambarnya”
dibuatlah patung, lukisan, kuburan…
asalnya buat apa?
buat mengenang ajaa,
“nih kuburan orang2 sholeh. jangan disembah, jangan disembah.. inget2 aja jasa2 dia..sip?”
ada yg mau zina, liat patung wadd..”aduh si Wadd, dulu sering ngasih aku nasehat, skrg mau zina, ngga jadi aku zina, malu aku zina ah..”
ada yg mau nyuri..”ada patung suwwa, dia dulu suka ceramahin aku, ngga jadi nyuri deh..”

asalnya cuma buat itu aja,,

tapi ketika pembuat patung itu meninggal,
generasi kemudian dibisikin sama setan.. “nenek moyangmu, membangun kuburan tsb tuh utk disembah..sembahlah mereka”
jadilah mereka nyembah patung, nyembah lukisan, nyembah kuburannya…
itulah knpah kuburan dilarang lbh dari sejengkal…

ohya, semen/keramik yg lbh dari sejengkal juga ngga boleh,
pokoknya yg blh itu gundukan tanah yg ngga lebih dari sejengkal, klo gundukan tanahnya > 1jengkal, ambil tanahnya, taburin tempat lain.
inilah yg diperintah Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam

sekarang . . .

di indonesiah ,
hampir di semua kuburan (include my fams T____T)
klo ngga pake semen, pake batako, malah pake marmer di kuburan.

lebbih lebbih…
skrg udah jd tmpt apa ya di indonesiah kuburan2 ulama?
mbah priok misal (bhkn smp ada konflik berdarah2 -__-),
trus makam ‘pahlawan indonesia’ diikasih rumahlah, ada benderanya,

trus ada yg nge’dalil’ :
“lah trus knapa kuburan Rasulullah dibangun? wuih gede banget pula..”
heitss.. ntar dulu…
siapah yg ngebangun kuburan Nabi?
ketika beliau wafat, para sahabat menguburkan beliau hanya dengan tanah aja, ngga pake apa2..
tabi’in juga..
tapi setelah semua sahabat meninggal, barulah muncul orang2 yg bukan sahabat…
hmmm….
kalo bukan sahabat, klo dia/mereka bermaksiat bolehkah kita taat?
NGGA, please…
kita cuma boleh taat ke : ALLAH, RASULULLAH, lalu SAHABAT selama para sahabat ngga menentang Nabi,
sekarang, manusia non-SAHABAT yang bertentangan mutlak ngga boleh dipatuhi,

daaaan,
masjid Nabawi teh asalnya kuburan Rasulullah diluar masjid Nabawi,
ketika ada pelebaran, terpaksa kuburan Rasulullah harus masuk ke daerah masjid Nabawi,

balik lagi ke kuburan,
di kuburan ulama, kuburan mbah priok, kuburan wali songo,
masyarakat indonesiah,
pada ngapain disanaaa?
dimana Allah?
kuburan dianggep sbg wasilah => bid’ah
kuburan dimintain (ngalap) berkah / tolak bala => SYIRIK

ini ngeri sbnrnya,
ketika kita tau dan diam,,
bisa ikut2an kena dosa syirik kita,
krna mendiamkan . . .

dosa syirik akbar, lbh bsr dr dosa apapun..(astaghfirullah)

dan aku pun hanya baru mampu membuat notes inih :”(
semoga pelan2,
dan semoga ikhlas (mohon do’anya)

ini beneran deh..
pasti, bnyk yg nentang klo kalian nyebarin kebenaran inih dmn2,
ke keluarga jg,
tp da harus pelan2 bgt klo k keluarga, biar ngga nyakitin,

jgn takut,
jgn putus asa,
yuk kita kasih tau orang terdekat, pelan2 aja,
dengan lemah lembut,
ok ukhti? 🙂

//

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s